Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Logo HUT RI 75 Download (17 Agustus 2020)

Logo HUT RI Ke-75 tanggal 17 Agustus 2020 tahun ini bertemakan Indonesia Maju yang ditambahkan dengan logo Bangga Buatan Indonesia. 

Tema besar Indonesia Maju adalah sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut Kementerian Sekretariat Negara (Kemsesneg), tema ini merupakan simbolisasi dari Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan, persatuan, dan kesatuan. Selain untuk memperingati HUT RI, logo ini dibuat untuk berbagai keperluan dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun ini, seperti pembuatan spanduk, baliho hingga bingkai frame foto untuk media sosial.

Kemensesneg melalui situs resminya, memberikan link download logo HUT RI yang tersedia dalam berbagai format, yaitu AI, JPG, PDF, PNG, yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Logo HUT RI Ke-75 17 Agustus 2020 (FOTO/setneg.go.id)

Cara Download Logo HUT RI ke-75.

1. Untuk download file assets yang disediakan oleh kemsesneg, silahkan kunjungi link berikut ini: Logo HUT RI ke-75 Download.

2. Pilih poin ke-3 "Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 & Pedoman Visual Penggunaan", lalu klik [Download].

3. Setelah itu akan di arahkan ke Google Drive pilih folder ASET LOGO.

4. Pilih logo dan unduh.

Bingkai Foto HUT RI Ke-75 17 Agustus 2020 Untuk Sosial Media

bingkai foto profil hut ri 75 17 agustus 2020
Bingkai photo profile HUT RI ke-75. (FOTO/setneg.go.id)

Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-75 tanggal 17 Agustus tahun 2020 ini, Kemensesneg juga menyediakan link unduh template bingkai foto untuk keperluan sosial media.

1. Download Bingkai / frame foto profil HUT RI Ke-75: Bingkai Foto Sosmed HUT RI 75 17 Agustus 2020 Download

2. Pilih folder SOSMED lalu PHOTO PROFILE

3. Pilih dan unduh bingkai photo transparan format .png


Makna Logo HUT ke-75 RI 

Logo HUT Ke-75 RI berbentuk perisai dengan angka 75 terinsipirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila. Logo ini menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan, dan kesatuan Indonesia.

Logo Kemerdekaan RI 75 tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.


Arti Logo Bangga Buatan Indonesia HUT Ke-75 RI

Tema Besar Indonesia Maju ditambah dengan logo “Bangga Buatan Indonesia” sebagai upaya menumbuhkan kecintaan warga negara pada produk dalam negeri. 

Logo Bangga Buatan Indonesia meliputi gabungan dari logogram dan logotype dengan sentuhan modern, terlihat dalam bentuk huruf-huruf dan sederhana secara keseluruhan. 

Logogram, digunakan untuk menunjukkan cinta terhadap produk lokal Indonesia. Juga menggambarkan perasaan bangga terhadap produk lokal Indonesia, sekaligus menunjukkan kesatuan sebagai satu Indonesia. Bangga Buatan Indonesia menggunakan warna merah dan putih sebagai warna utama untuk menunjukkan perasaan bangga membeli produk lokal dan untuk menunjukkan kebersamaan dalam kesatuan. 

Supergraphic ini terdiri dari 10 elemen yang diambil dari dekonstruksi logo 75 tahun yang dipecah lagi menjadi 10 bagian yang merepresentasikan komitmen dan nilai luhur Pancasila. 

Untuk pengaplikasian supergraphic ini cukup fleksibel karena bersifat abstrak yang merupakan rakitan dari 10 pecahan tadi menjadi satu kesatuan bentuk. 

Menurut Kementerian Sekretariat Negara pemerintah mengeluarkan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2020. 

Berdasarkan surat edaran tersebut istilah penyempurnaan merujuk pada penambahan logo Bangga Buatan lndonesia, untuk digunakan sebagai satu kesatuan dengan logo Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020.

Demikianlah artikel mengenai Logo HUT RI ke-75, semoga bermanfaat.